Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Karyawan Lama Group Buka Suara, Dugaan pelecehan di Grup WA

  • Share


Poptren.suara.com – Viral suami yang mengungkap dugaan pelecehan seksual terhadap istrinya di grup WA rekan kerja. Kawan Lama Group, perusahaan tempat bernaung korban, pun siap tegas menindak pelaku jika terbukti bersalah.

Di utas yang dibuat akun tersebut, pelecehan terjadi saat istri si pemilik akun diminta untuk menjadi model foto produk kantor. 

“Istri saya mendapat pelecehan berupa chat di grup pertemanan kantornya. Cerita berawal saat istri diminta menjadi model foto produk kantornya,” tulis akun @jerangkah. 

Kejadian dugaan pelecehan itu berawal saat fotografer mengambil foto bagian punggung tanpa izin sang istri. Kondisinya menurut akun tersebut belum proses pemotretan. 

Baca Juga:Cara Rayakan Ulang Tahun Sendirian

Karena belum siap untuk proses pemotretan, foto itu kemudian memperlihatkan pakaian dalam istrinya. Foto penampakan pakaian dalam itu kemudian dibagikan ke grup WA. 

Foto yang dibagikan itu kemudian mendapat tanggapan kurang pantas dari rekan kerja si istri. Tidak berhenti di situ. 

“’Lucunya’ ada 2 orang lain yang menggunakan foto lainnya sebagai bahan becandaan seronok. Seolah nge-framing istri saya dan temannya di foto tersebut seperti pelacur yang tengah ‘menjajakan jasa’. Kenapa lucu? Salah satu pelakunya perempuan! Bisa-bisanya hanya karena istri saya duduk berdua dengan temannya, setelah mengenakan baju produk kantornya, lalu di-framing dengan kata kata ‘Lagi nunggu dipilih’,”

Menurut akun itu, istrinya sendiri saat ini sudah mengundurkan diri. Ia juga menyebut akan mendampingi istrinya untuk bertemu tim HR dan membuat gugatan. 

Dalam gugatan tersebut ia meminta agar kebijakan one month notice untuk sang istri dihapus serta memecat orang-orang yang terlibat dan telah melakukan pelecehan.

Baca Juga:Pakaian Bekas Impor Bahaya Bagi Kesehatan, Ini tanggapan Menteri Perdagangan

Terkait hal ini, Kawan Lama Group menyatakan akan melakukan investigasi secara internal.

“Menanggapi utas di Twitter yang diunggah oleh akun @jerangkah mengenai dugaan pelecehan seksual yang dialami salah satu karyawan kami baru-baru ini, Kawan Lama Group sedang melakukan investigasi terhadap kasus ini secara internal,” kata Kawan Lama Group dalam keterangannya yang diunggah di akun Instagram @kawanlamagroup

Pihak perusahaan juga menyatakan, tindakan pendisiplinan akan diterapkan jika terbukti ada pelanggaran, sebagaimana Standar Perilaku Bisnis (SPB) dan peraturan perusahaan (PP).

Sumber : blitz.suara.com



Sumber Berita

Sumber Berita

Lihat Video

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *