Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Kisah Siswa SMP Jadi Buruh Batu Bata Demi Bayar Study Tour, Bikin Guru Terenyuh

  • Share


Dalam video, sang guru memceritakan perjuangan salah satu muridnya yang rela bekerja untuk mendapatkan uang guna membayar study tour. Ia menjelaskan kalau suasana di dalam ruang guru tersebut tiba-tiba berubah haru setelah siswa SMP yang tidak diberi tahu namanya itu mengeluarkan uang hasil kerja kerasnya.

Saking inginnya ikut study tour, siswa laki-laki itu sampai harus nyicil dengan uang receh puluhan ribu. Tidak ada biaya tidak membuatnya menyerah. Ia rela bekerja menjadi buruh batu bata agar bisa mengumpulkan uang untuk biaya. Dalam keterangan video, sang guru juga menyemangati anak muridnya itu.

“Ya Allah di ruang guru tadi nangis dan terharu dengar siswa ini cerita saking penginnya ikut study tour, dengan biaya yang nggak ada, dia nyicil dan uangnya receh-recehan puluhan ribu,” tulis pemilik akun dalam video unggahan.

Setelah ditanya oleh guru, ternyata anak laki-laki tersebut kerja buruh bikin batu bata. Uang hasil bekerja, ia kumpulkan sedikit demi sedikit untuk bayar study tour. Sikapnya tersebut juga membuat sang guru berpikir bahwa kelak saat dia dewasa, ia akan menjadi seorang kepala rumah tangga yang bertanggung jawab.

“Besok kalo udah jadi suami jadi bapak pasti tanggung jawab nih huhu, semangat ya nak,” lanjutnya.



Sumber Berita

Sumber Berita

Lihat Video

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *