Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Soal Spanduk Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Uang, Kapolres Kuansing Imbau Korban Melapor

  • Share


PEKANBARU, KOMPAS.com – Warga dan perangkat Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, membuat sayembara menangkap maling berhadiah uang.

Sayembara itu diumumkan pada spanduk yang dipasang di wilayah itu. Dalam spanduk itu tertulis, siapa pun yang bisa menangkap maling mendapat hadiah hingga jutaan rupiah.

Sayembara itu dibuat karena maraknya aksi pencurian di wilayah tersebut. Belakangan, spanduk itu dicopot oleh warga dan perangkat desa.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata mengaku telah mengecek pemasangan spanduk tersebut.

“Terkait dengan hal tersebut, sudah dilakukan cross check kepada masyarakat yang membuat spanduk. Tujuan mereka untuk menimbulkan efek jera bagi calon pelaku pencurian, agar tidak melakukan di desa tersebut,” kata Rendra kepada Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Marak Pencurian, Warga di Riau Buat Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Rp 1 Juta

Rendra mengaku, sebelumnya ada beberapa kejadian pencurian, tetapi tidak dilaporkan warga ke polisi.

Untuk itu, ia meminta kepada korban agar melaporkan kejadian pencurian tersebut.

“Kami imbau korban melapor ke Polsek atau Polres. Di samping itu, kami akan mengusut kejadian pencurian yang sudah terjadi,” tutup Rendra.

Sebelumnya, warga Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, sudah resah dengan ulah pelaku pencurian.

Karena sudah sering terjadi pencurian, perangkat desa bersama warga setempat akhirnya membuat sayembara dengan memasang spanduk di permukiman.



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *