Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Xpander yang Tabrak Angkot dan Warung hingga Tewaskan 3 Orang di Sukabumi Dikendarai Perempuan Lansia

  • Share


SUKABUMI, KOMPAS.com – Mobil minibus jenis Mitsubishi Xpander yang menabrak angkutan kota dan warung hingga menewaskan tiga orang di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022) ternyata dikendarai seorang perempuan lanjut usia (lansia).

Sopir Mitsubishi Xpander warna silver berinisial EH berusia 71 tahun.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Mitsubishi Xpander dan angkot itu terjadi di ruas jalan nasional Jalan RA Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Xpander Tabrak Angkot dan Warung di Sukabumi, 3 Orang Tewas

Kepala Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat menjelaskan, sopir Mitsubishi Xpander mengalami luka dan sesak napas. Hingga malam tadi masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Sopirnya seorang wanita lanjut usia. Kini masih dalam perawatan dokter yang menanganinya, belum bisa diwawancara atau diinterogasi,” jelas Jajat kepada awak media saat di Kantor Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Kamis malam.

Saat ini, pihaknya tetap mengawasi dan memantau yang bersangkutan. 

“Diberikan waktu untuk perawatan dulu, sampai betul-betul yang bersangkutan siap memberikan keterangan,” ujar dia.

Baca juga: Kronologi Xpander Tabrak Angkot dan Warung di Sukabumi yang Menewaskan 3 Orang

Jajat menuturkan, sebagai informasi awal dan masih perlu pendalaman, pengemudi Xpander saat wawancara singkat sempat mengatakan, rem mobilnya tidak berfungsi atau rem blong.

“Dugaan yang disampaikan pengemudi itu perlu pembuktian,” tutur dia.

Makanya, lanjut Jajat, kepolisian akan melakukan uji ramcheck bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Juga akan koordinasi dengan Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) yang mengeluarkan Mitsubishi Xpander.



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.